(Seperti) Kuliah di Jepang

Sebagian dari kita mungkin memimpikan untuk kuliah di luar negeri, termasuk saya. Pada postingan terdahulu sekali, ada beberapa negara yang menjadi tujuan jika saya melanjutkan kuliah di luar negeri, salah satunya adalah Jepang. Tapi, kenyataan kadang-kadang tidak atau belum sesuai dengan keinginan. Alhamdulilah, saat ini saya sudah kuliah lagi, tetapi di dalam negeri. bukan di luar negeri. Tepatnya di salah satu kampus teknik di Bandung.
Saya memang belum berhasil mewujudkan keinginan saya untuk kuliah di Jepang. Namun, ada beberapa hal yang membuat saya seolah-olah saat ini sedang kuliah di Jepang, yaitu sebagai berikut.

1. Cuaca
Jepang merupakan negara yang beriklim dingin, bahkan bersalju. Bandung juga demikian. Walaupun tidak sedingin di Jepang, tapi dinginnya sudah lumayan membuat badan menggigil, apalagi jika waktu dini hari.

2. Lingkungan Kampus
Ada beberapa bangunan dan tempat di kampus saya saat ini yang menurut saya–yang belum pernah pergi ke Jepang– mirip dengan tempat di Jepang. Selain itu, di sini juga ada pohon yang–menurut saya–bunganya mirip bunga sakura di Jepang. Jika kurang percaya, berikut ada gambar penampakannya.

 foto-gedung-kampus-itb-fb-eni  foto-parkiran-itb-fb-deni
 sumber gambar: sini  sumber gambar: sini

3. Maudi Ayunda
Salah satu alasan saya ingin kuliah adalah agar bisa bertemu dengan Yui. Hubungannya dengan Maudi Ayunda apa? Yang jelas mereka bukan saudaraan, bukan tetanggaan juga, dan bukan teman sepermainan juga. Terus, apa hubungan mereka berdua? Yui adalah penyanyi yang bisa bernyanyi (pastinya) dan juga bermain gitar. Demikian pula Maudi Ayunda. Jadi, jika di Jepang ada Yui, maka di Indonesia, lebih tepatnya Bandung, ada Maudi Ayunda.

 yui  maudi-ayunda

suichal signature

Leave a comment