Bukan Kebetulan

Kejadian 1
Sedikit mengingat-ingat kejadian setahun lebih yang lalu. Di tengah perjalanan naik motor dari Cempaka Baru menuju Bintaro, Tangerang. Karena belum tahu jalan menuju Bintaro, saya hanya mengandalkan papan petunjuk arah di sepanjang jalan. Sampai di sebuah lampu merah, saya mencoba bertanya kepada seorang pengandara motor lain.

“Mas, kalo mau ke Bintaro lewat mana ya?”, tanya saya kepada pengendara tersebut.
“Lewat sana mas.. Saya mau ke Bintaro juga, mas ikuti saya aja”. Begitu kira-kira jawaban dari pengendara motor tersebut.

Wah, (bukan) kebetulan sekali.. Mendengar jawaban itu saya pun jadi sumringah karena tidak perlu repot-repot lagi melihat papan penunjuk jalan. Setelah itu saya pun mengikuti dari belakang si mas pengendara motor matic itu sampai di sebuah jalan sebelum Bintaro Plaza.
Alhamdulillah…

Kejadian 2
Beberapa minggu lalu, saya hendak menuju ke BEC untuk men-service laptop saya. Biasanya saya menggunakan Waze, salah satu jenis aplikasi penunjuk jalan. Namun, karena sedang tidak ingin menggunakan aplikasi tersebut, saya hanya coba mengingat rute jalan menuju BEC. Sampai di sebuah lampu merah di bawah jembatan layang, saya agak-agak lupa kemana arah jalan selanjutnya. Saya pun bertanya kepada pengendara motor di samping saya.

“Mas, kalo mau ke BEC lewat mana ya?” Tanya saya.
“Oh.. itu jalan depan belok kanan mas. Tapi saya mau ke RE Martadinata nih, ikut saya saja, nanti dari situ masnya belok kanan.” Begitu kira-kira jawaban si masnya.

Wah, (bukan) kebetulan sekali.. Saya pun membuntuti masnya sampai jalan RE Martadinata sebelum belokan ke BEC.
Alhamdulillah…


 Pelajaran yang dapat ditarik dari dua kejadian di atas adalah:

  • Tidak ada sesuatu yang kebetulan, semua pasti sudah ada yang ngatur.
  • Pertolongan itu bisa datang di saat yang tepat, kapan saja, tanpa disangka-sangka.
  • Asal niatnya baik, insyaAllah diberi kemudahan.

suichal signature

Leave a Reply

