8 tahun

Hari ini dapat notifikasi seperti di bawah ini dari WordPress.

8 tahun wordpress blog-edit

Tak terasa blog yang entah isinya apa-apa ini berusia 8 tahun. 8 tahun yang berarti satu windu. Selama 8 tahun tersebut sudah ada 142 postingan (143 jika postingan ini dihitung) atau rata-rata 1,49 pos per bulan. Jumlah yang menurut saya sendiri lumayan mengenaskan  baik. Target saya dulu adalah 1 bulan 1 postingan, jadi bisa dibilang melampaui target, walaupun jika dilihat sebarannya tidak merata tiap bulannya.

8 tahun lalu berarti tahun 2008. Saat itu saya masih berada di Lubuk Linggau. Saya sendiri lupa alasan saya membuat blog, tapi yang jelas tujuan pertamanya adalah memperkenalkan dusun saya, sumurmunding, kepada dunia. Tujuan yang mulia sekali bukan?. Dan karena tujuan itu pula saya berusaha tetap menulis, walaupun dengan postingan-postingan yang ga jelas dan ga bermutu sama sekali. Karena ada pepatah yang mengatakan, “menulislah, maka kamu ada”. Demikian.

suichal signature

Leave a Reply

