Google juga manusia

Barusan mau browsing-browsing pake Google Chrome. Karena modem belum saya nyalain, walhasil saya tidak bisa browsing dan Chrome pun mengeluarkan pesan error seperti gambar di bawah ini.

Pesan Error Chrome

Iseng-iseng saya coba mengikuti instruksi yang ada di pesan error tersebut. Saya ketikkan perintah “%windir%\etwork diagnostic\\xpnetdiag.exe” pada kotak dialog Run. Namun, ternyata perintah tersebut tidak berjalan alias error.

Dilihat lagi, sepertinya ada yang aneh pada perintah tersebut… Mungkin maksud pesan tersebut adalah kita diminta untuk mengecek jaringan yang tersambung. Tapi kan jaringan bahasa Inggrisnya network ya, bukan etwork. Oh… Mungkin kurang huruf “n” kali ya.

Saya coba lagi dengan mengetikkan perintah “%windir%\network diagnostic\\xpnetdiag.exe” dan ternyata berhasil. Ternyata Google bisa salah ketik juga ya… Hmmm… Iyalah.. Google kan juga manusia biasa yang bisa berbuat salah dan dosa😀

Leave a Reply

