Waktu Produktif

jam

Sumber gambar : http://ferdy4681.files.wordpress.com

Waktu produktif di sini maksudnya adalah waktu di mana kita dapat melakukan sesuatu (kerjaan, tugas kuliah, ngeblog, dll.) dengan lebih baik  dan lebih membawa hasil (produktif). Menengok pengalaman di semester lalu, dapat dikatakan waktu produktif saya adalah pada pagi hari, yaitu sekitar jam 7 sampai jam 11. Pada jam-jam itu saya merasa lebih nyaman dan lebih konsen dalam mengerjakan tugas dan hasilnya pun saya kira lebih baik dibandingkan dengan tugas-tugas yang dikerjakan pada jam-jam lain.

Setiap orang pastinya memiliki waktu produktif yang berbeda-beda. Perbedaan waktu produktif ini dapat dipengaruhi oleh  kondisi pikiran, kondisi badan, dan kondisi lingkungan sekitar. Mengetahui kapan waktu produktif kita menurut saya merupakan hal yang penting agar kita dapat melakukan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Jika kamu dapat produktif di sembarang waktu, tentu itu akan semakin baik lagi, karena berarti kamu bukan termasuk orang yang mood-moodan seperti saya😀.

One thought on “Waktu Produktif

Leave a Reply

