Tentang Dunia Pagi

Fyuuuh… Awalnya semester lima ini saya kira akan berlangsung dengan santai dan menyenangkan. Bagaimana tidak? Di semester ini kami hanya mengambil jatah 16 SKS saja: 4 mata kuliah, 7 kali pertemuan dalam seminggu. Kenyataannya tidaklah demikian karena mata kuliah yang hanya 2 SKS, yaitu Bahasa Indonesia, memberikan PR yang tidak mudah: membuat proposal Tugas Akhir (TA) atau jika di kampus lain disebut dengan skripsi. Tujuannya baik sih, yaitu agar kami pada semester 6 depan bisa langsung mulai mengerjakan TA, tidak lagi berkutat untuk menyusun proposal TA yang berakibat akan semakin mundurnya proses pembuatan TA.

Hanya saja, ada sesuatu yang membuat kepala saya sedikit pusing, yaitu sampai saat ini saya belum menemukan topik TA yang sekiranya menarik tetapi mudah untuk dikerjakan. Pingin membuat aplikasi tapi tidak jago ngoding. Mau buat dashboard tapi teman-teman yang lain sudah banyak yang ngambil. Hmmm… Mau buat apa ya? Harus segera cari inspirasi nih…

Nah, sembari mencari inspirasi buat nyari topik TA, tidak salah juga buat mengikuti giveaway yang diadakan oleh blog dunia pagi, blog yang saya temukan ketika blog walking beberapa waktu lalu. Ada tiga kategori lomba dalam Giveaway Suka-suka Dunia Pagi. Saya ikut yang kategori ketiga saja, yaitu membuat postingan berupa review, kritik, atau kesan terhadap blog dunia pagi.

Tentang blog dunia pagi, ternyata yang punya blog ini adalah adik kelas jauh saya dulu waktu kuliah D3 di Kampus Jurangmangu (bawa-bawa almamater, siapa tahu nanti dipilih jadi pemenang :D). Salut deh dengan yang punya blog ini. Salut karena ada -atau mungkin banyak ?- anak STAN yang aktif ngeblog, sesuatu yang tidak saya lakukan sewaktu masih kuliah D3 dulu. Salut karena meskipun sudah lulus dan bekerja ternyata aktivitas ngeblognya masih tetap berjalan. Dan lebih salut lagi karena tulisan-tulisannya jauh lebih bermakna daripada isi blog saya ini.

Saya memang baru baca sedikit postingan di blog dunia pagi. Namun, dari yang sedikit itu saya menjumpai postingan-postingan yang cukup berseni. Bahkan, ada juga posting yang berisi cerita bersambung. Sempet heran. Ini anak STAN kok malah buat postingan yang isinya cerpen. Apakah sekarang ini ada mata kuliah kesusastraan di kurikulum STAN terkini ya? Entahlah….

Satu hal lagi, yaitu ketika membaca postingan tentang penempatan. Dari yang saya baca, kok sepertinya mba’nya biasa-biasa saja waktu tahu dia dapat penempatan di Bau-Bau. Padahal saya dulu waktu tahu dapat penempatan di Lubuk Linggau, yang notabene masih dekat dari Jawa, sempat mengalami stres walaupun hanya sebentar. Ya.. hanya sebentar. Karena begitu menginjakkan kaki pertama kali di P. Sumatera, saya langsung terkesan pemandangan alam yang saya lihat sepanjang perjalanan dari Bengkulu-Curup-Lubuk Linggau. Mungkin mba’nya juga gitu ya… Terkesan dengan pemandangan alam yang ada di Bau-Bau. Atau mungkin ada alasan lain? Emmm… *sok cool* Yang pasti, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Maksudnya? Sudah tahu lah pastinya ya..๐Ÿ˜€

Tulisan ini diikutkan Giveaway Suka-suka Dunia Pagi

9 thoughts on “Tentang Dunia Pagi

  1. Eeeh.. masnya senior juga ya ternyata๐Ÿ˜€
    bukan karena ada alasan lain mas, tapi karena memang udah pasrah.. hehhe..

    makasih ya udah ikutan giveawaynya๐Ÿ˜€

  2. berarti sekarang di lubuk linggau yaa sob?? waahh, salam kenal deh dari Palembang..๐Ÿ™‚

    Aku : Wah, ado wong kito gilo galo..๐Ÿ˜€.
    sekarang sih saya sudah di Surabaya, di Linggau sekitar 2,5 th aja, 2007-2009.. Salam kenal juga ya…๐Ÿ™‚

  3. Kalo saya punya kesempatan kerja di luar Jawa malah senang sekali, soalnya bisa berpetualang melihat dunia lain. Sayang sekali untuk saat ini saya baru merasakan kerja di Kota Bandung dan Kota Surabaya.

    Hikz tapi nggak apa-apa terima segala sesuatu apa adanya.

    • kalo d’massive bilang : “Syukuri apa yang ada…. hidup adalah anugerah….tetap jalani hidup ini…melakukan yang terbaik ” *padahal aslinya ga bisa nyanyi๐Ÿ˜€

  4. Pingback: Detik-detik penutupan GA Suka-suka « Dunia Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s