Delapan tahun lalu…

Pemalang, 16 Juli 2011

masjid kampus unnes

Delapan tahun lalu, saya bersama beberapa teman satu SMU menginap di masjid kampus ini untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) tahun 2003. Yang menginap di masjid kampus ini bukan hanya saya dan teman-teman saja, tetapi peserta yang lain juga cukup banyak menginap di masjid ini. Lumayanlah…setidaknya bisa mengirit ongkos penginapan, :hehe…  Selain itu, lokasi ujian saya dari masjid ini juga cukup berdekatan. Jadi, ada dua keuntungan yang saya dapatkan dengan menginap di masjid kampus ini : 1) menginap gratis dan 2) dekat dengan lokasi ujian.

Salah satu hal yang masih saya ingat ketika menginap di masjid kampus ini adalah pada saat shalat shubuh, setelah ruku’ pada rakaat kedua imam memberikan waktu jeda yang cukup lama, mungkin untuk memberikan waktu kepada makmum yang biasa membaca Qunut untuk membaca Qunut sendiri-sendiri (imam tidak membaca Qunut-red).

Minggu lalu saya kembali mengunjungi kampus ini dan mampir di masjid kampus ini. Sepertinya tidak ada yang berubah dari masjid ini. Hmmm… Jadi teringat lagi memori delapan tahun lalu.

Leave a Reply

