Bayar PBB* melalui mobile banking

Pada postingan terdahulu,  saya pernah menulis tentang bagaimana cara membayar PBB di ATM BNI. Pembayaran melalui ATM ini cukup membantu para wajib pajak yang tidak ingin terlalu berlama-lama antri di depan teller untuk memenuhi kewajibannya kepada negara. Namun, pembayaran PBB melalui ATM ini juga masih terdapat kekurangan, yaitu kita harus datang ke ATM untuk melakukan pembayaran PBB. Jika jarak ATM  dari tempat kita jauh, tentu kita agak enggan juga untuk datang ke ATM. Selain itu, pada saat ATM rame, kita juga masih harus antri, sama seperti saat kita mengantri di depan teller.

Cara yang lebih mudah untuk membayar PBB bisa dilakukan dengan menggunakan mobile banking. Dengan mobile banking ini, kita bisa membayar PBB menggunakan HP kita. Jadi, kita tidak perlu repot-repot datang ke bank atau ATM. Salah satu mobile banking yang sudah menyediakan menu pembayaran  PBB adalah m-B_Mandiri. Kita harus mendaftar terlebih dahulu sms banking mandiri kemudian mengaktifkan transaksi finansial ke cabang Bank Mandiri terdekat untuk dapat melakukan berbagai transaksi finansial, termasuk pembayaran PBB.

Pada m-B_Mandiri, menu pembayaran PBB ada pada bagian Payment–>Lainnya–>Pajak–>PBB. Jika sudah sampai menu PBB, kita diminta memasukkan Nomor Objek Pajak (sama seperti pada saat kita membayar di ATM). Proses selanjutnya saya belum tahu, karena saya belum pernah mencobanya😀. Namun, yang jelas pembayaran PBB melalui mobile banking ini lebih mudah, praktis, dan hemat (energi dan biaya). So, try it…^_^.

*PBB : pajak bumi dan bangunan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s