Minilyrics–Winamp Plug In

Bagi kalian yang sering menggunakan Winamp/Windows Media Player atau program-program sejenisnya untuk memutar musik atau lagu, ada sebuah program kecil/plug in yang bisa membuat anda lebih nyaman dan lebih asyik dalam menggunakan program-program tersebut, yaitu MiniLyrics. Sesuai dengan namanya, dengan plug in ini winamp dapat menampilkan lirik lagu yang sedang kita dengarkan. Untuk kalian yang sudah menginstall plug in ini, minilyrics akan otomatis terbuka jika kita membuka program winamp. Jika lirik lagu yang dimaksud sudah ada di komputer kita dan sudah di-setting sesuai dengan lagunya, maka otomatis lirik lagu itu akan keluar pada layar.

O iya, untuk mendapatkan lirik lagu dapat dilakukan dengan dua cara:

  • Jika komputer kita online, maka kita bisa langsung mendownload lirik lagu dari internet asalkan judul lagu yang ada sesuai dengan yang kita punya (hati-hati apabila lirik lagu tidak sesuai karena judul lagunya salah atau judulnya mungkin sama dengan judul lagu lain).
  • Dengan membuat file lirik lagu sendiri. Caranya klik kanan pada jendela minilyrics, buka lyrics editor. Anda bisa langsung mengkopi paste lirik lagu ataupun menulis langsung lirik lagu pada jendela lyrics editor. Untuk menyesuaikan kapan waktu baris lirik keluar, klik saja tanda atau tekan F7 sesuai dengan lirik lagunya. Setelah lagu selesai simpan file tersebut.

4 thoughts on “Minilyrics–Winamp Plug In

  1. Pingback: Karenai Hana – Shimokawa Mikuni « Blog'e Cah Sumurmunding

  2. Pingback: Tomorrow’s Way – Yui « Blog'e Cah Sumurmunding

  3. Pingback: Blog'e Cah Sumurmunding

  4. Pingback: Ano hi ni kaeritai – Shimokawa Mikuni | Blog'e Cah Sumurmunding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s