Pengumuman Tes Wawancara

Lanjutan dari kisah sebelumnya. Setelah 14 peserta tes wawancara mengikuti tes, kami kembali ke kantor masing-masing. Aku berharap semoga pengumumannya bisa keluar dalam waktu yang tidak terlalu lama, karena pengumuman untuk tes wawancara di Unibraw hanya berselang satu minggu setelah wawancara dilakukan. Minggu-minggu pertama aku sering bolak-balik mengecek situs perbendaharaan.go.id untuk melihat apakah ada pengumuman baru tentang hasil tes wawancara kami. Namun, setelah ditunggu selama seminggu ternyata belum keluar juga pengumumannya. Semoga saja minggu depannya lagi-mungkin hari selasa atau rabu-begitu pikirku. Namun. lagi-lagi belum keluar juga. Memang ada pengumuman mengenai tes wawancara tetapi itu untuk S2. Hyaa…masih harus lebih sabar lagi nih…

Di sela-sela menunggu hasil pengumuman tes wawancara itu konsentrasiku dalam bekerja sudah agak buyar. Aku hanya berusaha menyelesaikan pekerjaan harianku tanpa ada lagi keinginan untuk membaca-baca peraturan baru. Selain itu aku juga lebih banyak menghabiskan waktu di forum perbendaharaan, sebuah forum sangat tidak resmi yang banyak memuat hal-hal yang sebagian besar tidak penting (walaupun kemudian aku bisa menyebut forum perbendaharaan ini sebagai kaskus mini karena banyaknya member yang cukup fasih dengan bahasa-bahasa yang digunakan di kaskus).

Minggu ketiga setelah tes wawancara bertepatan dengan minggu kedua bulan agustus 2009, hatiku semakin gelisah karena pengumuman yang ditunggu-tunggu belum juga datang. Karena kurang sabar dan penasaran yang makin memuncak aku kemudian menelepon peg. pengembangan pegawai DJPB u dan Aku mulai berpikir yang tidak-tidak “jangan-2 beasiswa S1 jurusan ilmu komputer diurungkan karena negosiasi yang alot dengan pihak perguruan tingginya dhi ITS”. Namun, aku berusaha menghilangkan pikiran tersebut dan berusaha lebih fokus dalam bekerja. Aku mengibaratkan hari-hari itulah hari terakhirku masuk kantor sehingga aku berusaha memberikan kesan terakhir yang baik di kantorku. Di Minggu ketiga ini juga, tepatnya pada hari Senin 10 Agustus 2009 Ratih, temen sekantorku yang lulus di Mankeu unibraw telah lebih dahulu diadakan acara pelepasan. Pada saat itu aku berharap aku juga segera menyusul.

Dan…Alhamdulillah pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2009 pengumuman yang ditunggu-tunggu datang juga. Bukan pengumuman secara resmi sih memang, tetapi baru sms yang memerintahkan kami untuk berangkat perwalian dari tanggal 18 s.d. 21 Agustus 2009. Aku kemudian menelpon nomor yang mengirimkan sms untuk menanyakan apakah saya termasuk yang lulus dan dia menjawab bahwa yang menerima sms itu lulus. Alhamdulillah…terimakasih ya Allah mimpiku untuk kuliah lagi terwujud. Namun ada sedikit rasa sedih juga karena dari 14 orang yang ikut tes wawancara, satu orang tidak lulus dan itu justru temenku sendiri seangkatan. Tak terbayangkan rasanya jika yang tidak lulus itu adalah aku. Alhamdulillah…itulah kata2 yang pas untuk mensyukuri nikmat yang sangat besar ini dan buat kawanku itu, jangan menyerah dan jangan berhenti untuk mencoba.

Leave a Reply

