Berangkat Tes Wawancara…1)

Jumat, 24 Juli 2009—Lanjutan dari kisah sebelumnya, begitu aku mendapatkan panggilan untuk mengikuti tes wawancara S1 Sistem Informasi ITS Surabaya pada hari selasa siang 21 Juli 2009, keesokan harinya aku langsung hunting tiket ke agen perjalanan dan alhamdulillah dapet lion air palembang-surabaya. Aku langsung membeli tiket PP. Lumayan mahal harganya tapi g masalah toh nantinya juga diganti, hehe… (memanfaatkan momentum nih… :D). Sebelumnya-rabu pagi-aku juga sudah mendapatkan tiket travel Lubuklinggau-Palembang yang berangkat pada malam Jumat. Perjalanan darat dari Linggau ke Palembang lebih aman dan nyaman bila ditempuh dengan travel karena kita langsung diantar ke bandara SMB Palembang. Setelah tiket travel dan pesawat sudah di tangan aku sedikit bisa merasa tenang. Kini aku tinggal menyiapkan bahan yang harus dibawa untuk tes wawancara, yaitu pas foto, fotokopi ijasah D3 STAN, dan fotokopi transkrip dan Alhamdulillah semua bahan tersebut sudah siap sejak minggu sebelumnya. Siap berangkat nih…mental??? insyaAllah sudah siap, kalo belum ya disiap-siapin. Namun, ada satu hal yang aneh sebelum aku berangkat ke surabaya yaitu pada hari kamis, sehari sebelum aku berangkat ke surabaya entah kenapa aku sering buang air kecil. Mungkin karena grogi atau pun juga karena terlalu semangat sehingga adrenalinku meningkat (ada hubungannya g?).

Malam Jumat aku berangkat dari linggau ke palembang dengan menggunakan travel paling populer di lubuk linggau. Tarabina namanya (bukan ngiklan lho… :D). Berangkat dari lubuk linggau pada jam 8, travel ini sampai di bandara SMB II pada jam setengah 5 pagi. masih cukup pagi karena check in baru dibuka pada jam 5 pagi. pas jam 5 check in dibuka dan aku dan penumpang lainnya masuk ke pintu check in dan menuju meja pengambilan boarding pass. Setelah mendapatkan boarding pass aku bergegas menuju ruang tunggu. Buru-buru, eitss, ternyata ada yang terlupa, aku belum bayar airport tax. Kukira tempat pembayaran airport tax di bandara SMB ada di lantai dua, ternyata ada di lantai satu. Aku turun lagi dan setelah membayar airport tax aku kembali naik menuju ruang tunggu pesawat. Pukul 6 pagi ada pengumuman yang meminta penumpang untuk memasuki pesawat lion air. Bagus…!!! On time nih,,karena sesuai jadwal pesawat memang berangkat pada pukul 6 pagi. Perjalanan dengan pesawat dari palembang ke Jakarta memakan waktu satu jam, dan sekitar pukul 7 lebih dikit pesawat yang kutumpangi sampai di bandara cengkareng.

sebagai penumpang transit, begitu turun dari pesawat aku menuju ke bagian passasi untuk mengambil boarding pass terusan ke surabaya. walaupun cukup antri tetapi tidak memakan waktu yang lama. setelah mendapat boarding pass kemudian aku menuju ke ruang tunggu A4 dan sesuai jadwal pesawat berangkat dari bandara cengkareng pukul 10.20. Ada kejadian menarik waktu aku berada di ruang tunggu A4. Pada saat berada di depan pintu masuk ruang A4 aku berjumpa dengan seseorang yang-menurutku-mirip dengan vokalisnya d’masiv. aku tidak ngeh bener karena aku jarang memperhatikan klip lagu-lagu indonesia. Namun, kebetulan saja waktu itu aku sedang senang-senangnya mendengarkan lagu “Jangan Menyerah”-nya d’masiv dan aku perhatikan orang yang ada di ruang tunggu A4 itu adalah vokalis band d’masiv. Lama kuperhatikan orang itu dan tiba-tiba orang itu menyapaku “Mas”. wah…kaget juga sekaligus malu, setelah itu aku langsung aja masuk ke dalam ruangan dan terkadang memperhatikan orang itu karena masih penasaran apakah bener itu orang memang vokalisnya d’masiv.

Leave a Reply

