Kapan ya???

Lubuk Linggau, 9 Juli 2009

Hari ini aku merasa agak capek. Padahal seperti biasanya kerjaanku termasuk nyantai. Akhir-akhir ini memang pulang kantor selalu sore karena ada bank yang cukup lama mengantarkan Laporan Harian Penerimaan (LHP). Bank yang itu-itu juga sih…tapi kalo aku sendiri bisa memaklumi karena mungkin pekerjaan pegawai bank berbeda dengan seorang PNS yang cenderung santai. Pegawai bank mungkin tidak hanya mengurusi satu atau dua pekerjaan saja tetapi juga pekerjaan lain sehingga pekerjaan yang satu-dalam hal ini LHP-menjadi sedikit terlambat. kok jadi ngomongin kerjaannya orang bank nih…hehe…

Baiklah….daripada ngomongin orang lain mendingan ngomongin diri sendiri saja, terutama mengenai kelanjutan proses beasiswa S1 DJPbn. Seperti yang telah ditulis dalam postingan sebelumnya, pada tanggal 3 Juni yang lalu sudah keluar pengumuman peserta yang lulus tes tertulis. Alhamdulillah aku dan temanku lulus. Tahap selanjutnya setelah tes tertulis adalah tes wawancara. Untuk tes wawancara ini sudah ditentukan jadwal dan tempat wawancara sesuai dengan jurusannya masing-masing. Selang beberapa hari dari pengumuman peserta yang lulus, surat panggilan tes wawancara keluar. Temenku yang berada di jurusan manajemen keuangan mendapat jadwal wawancara pada tanggal xx Juni di Unibraw malang. Jurusan ilmu ekonomi tempat wawancaranya juga di Unibraw pada satu hari sebelumnya. Sedangkan khusus untuk jurusan ilmu komputer-jurusan aku berada-masih menunggu konfirmasi mengenai kapan dan tempat wawancaranya. Aku berinisiatif menelpon orang pusat untuk meminta informasi yang lebih jelas dan mereka mengatakan bahwa untuk jurusan ilmu komputer memang masih dalam konfirmasi dan nantinya akan diberitahukan apabila sudah ada kejelasan. ehmm..begitu ya..sepertinya aku harus bersabar untuk menunggu informasi selanjutnya.

Hari demi hari berlalu. Temenku yang sudah mendapatkan jadwal wawancara di Unibraw pun berangkat ke Malang untuk mengikuti tes wawancara. Nasibku?? sampai hari itu belum ada kejelasan. aku berusaha menelpon orang pusat lagi dan mereka menjawab bahwa sebentar lagi infonya akan keluar. Aku tetap berusaha berpikir positif dan berpikir bahwa kalo sudah tiba waktunya juga pasti datang juga panggilannya.

Satu minggu lebih berselang setelah temenku mengikuti tes wawancara, hasilnya pun keluar. Semua yang mengikuti tes wawancara lulus (kecuali yang tidak hadir dinyatakan tidak lulus). Alhamdulillah… aku mengucapkan selamat kepada temenku dan temenku yang lain walaupun ada sedikit perasaann iri karena sampai saat ini kabar mengenai panggilan wawancara untuk jurusanku belum juga keluar. Iri??? kukira hal itu wajar dan manusiawi tetapi harus segera dijauhkan karena itu berarti mengingkari nikmat yang telah dilimpahkan Allah kepadaku d.h.i nikmat telah diberikan kelulusan pada tes tertulis kemarin. Aku harus bersyukur atas nikmat yang telah Dia berikan dan tetap berpikir positif bahwa waktuku nanti akan datang juga. Pada hari yang sama dengan pengumuman hasil tes wawancara temenku tersebut aku kembali menelpon orang pusat-mas arif-untuk menanyakan lagi kabar tes wawancara jurusanku. Jawabannya hampir sama dengan sebelumnya ditambah informasi bahwa memang negosiasi antara DJpb dengan pihak PT-nya masih susah. Hemmm…nunggu lagi nih…sabar…sabar…

Minggu lalu-tepatnya hari Selasa, 29 Juni 2009-aku menelpon lagi Mas Arif untuk menanyakan hal yang sama dan jawabannya pun tidak jauh berbeda. kemudian aku memberanikan diri untuk bertanya di mana tempat kuliahnya nanti. Dia menjawab bahwa tempat kuliahnya itu yang jelas di Jawa dan PT yang khusus untuk teknologi. “berarti itb ya mas? atau its?” begitu tanyaku. Mas Arif hanya menjawab bahwa hal itu masih rahasia. Hehhh..masih penasaran juga dan aku justru membiarkan diriku dalam keadaan penasaran tanpa berusaha menanyakan lebih pastinya di mana tempat kuliahnya nanti. “Lha wong tesnya aja belum selesai kok dah mikir kuliahnya dimana” begitu pikirku. Dan saat aku tanyakan lagi kapan kejelasan tes wawancaranya, si Mas-nya menjawab semoga segera ada kejelasan dan kalo sudah jelas nanti akan diberitahukan ke semua peserta. Ya…masih nunggu lagi nih..

Selain menelpon orang pusat untuk menanyakan kejelasan tes kami selanjutnya aku juga sering kontak dengan temen2ku yang seangkatan (lulusan tahun 2006). Mereka juga sudah menelpon ke pusat juga dan jawabannya kurang lebih sama, kami masih harus sabar untuk menunggu panggilan tes selanjutnya. “Tapi kapan nih panggilannya??? kok ga keluar-keluar?”, begitu pikirku. Sabar dan sabar..itulah kuncinya. sabar untuk menunggu hingga panggilan wawancara itu datang dan berharap bahwa kami semua dapat melaluinya dengan sukses, lancar, dan harapanku: lulus semua. Amiiiin….

Leave a Reply

