Pengumuman Hasil Tes Tertulis: “Alhamdulillah, namaku ada di sana…”

Lubuk Linggau, 03 Juni 2009

Pagi itu aku berangkat menggunakan sepeda. Masih cukup pagi karena aku berangkat pukul 06.18. padahal biasanya aku berangkat jam setengah 7-an, naik sepeda juga (punyanya baru sepeda sih… :D). di tengah perjalanan seperti biasa aku membeli sarapan, apalagi kalo bukan nasi gemuk, nasi uduk khas lubuk linggau yang menjadi menu sarapanku dalam dua tahun ini. selain nasi gemuk, aku juga membeli donat, makanan yang berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya (sudah tahu semua ya… :P). setelah melakukan ritual pembelian sarapan itu, aku kembali melanjutkan perjalanan bersepeda ke kantor. udara yang segar membuat perjalanan 10 km ini tidak begitu terasa. Pukul 06.57 aku sampai kantor dan lagi-lagi melakukan ritual harian: ngabsen, ngambil nomor surat, ngidupin UPS (kadang-2), nyalain dan nongkrong depan komputer. Komputer pun hidup tapi belum bisa digunakan untuk nge-net karena modemnya belum dihidupin oleh supervisor kantorku.

Sekitar pukul 07.15, rombongan kepala kantor, termasuk pak supervisor datang dengan kendaraan kebesarannya, mobil dinas toyota kijang berplat nomor BG 4095 HZ . Tidak lama kemudian internet kantor pun nyala dan aku langsung membuka Opera dan langsung kucari situs perbendaharaan.go.id. Tidak seperti biasanya memang, karena biasanya begitu internet nyala  aku langsung membuka friendster, situs jejaring sosial yang sekarang tersaingi dengan kehadiran facebook. Begitu situs perbendaharaan terbuka, aku melihat-lihat mana tahu ada berita baru. Dan..ternyata memang ada: pengumuman hasil tes tertulis ujian seleksi beasiswa s1 Djpb 2009. Aku pun langsung mendonlot pengumuman tersebut dan memberitahu temanku yang juga ikut ujian ini. Deg-degan rasanya saat menunggu file tersebut didonlot. Setelah selesai didonlot aku buka file tersebut, terbukalah daftar peserta yang lulus tes tertulis. Pertama-tama aku lihat temenku Ratih lulus kemudian di bawahnya ada Affandi dan Lilik, dua temenku yang satu angkatan. Hatiku semakin deg-degan. Aku teruskan ke halaman selanjutnya masih belum terlihat dan sampailah di halaman xx. Namaku ada di sana. Kucek NIP-nya, ya itu benar NIP-ku. Kulihat jurusannya: ilmu komputer (waktu mendaftar aku memilih jurusan ilmu ekonomi).  Alhamdulillah…aku lulus tes tertulis. Alhamdulillah…kata-kata itu kuucap berulang-ulang. Setelah itu satu demi satu teman-teman kerja sekantor sampai dengan kepala kantor memberikan selamat. Aku pun menerima ucapan selamat tersebut dan berterima kasih atas doa dan dukungan yang telah mereka berikan.

Setelah tahu aku dan temenku lulus, aku kemudian melihat-lihat lagi hasil ujian tersebut.  Total ada 42 orang yang lulus untuk S1 yang berasal dari D3 dan 12 orang di antaranya adalah temen-2ku seangkatan, D3 Kebendaharaan Negara tahun 2006. Alhamdulillah..kami berhasil membuktikan bahwa angkatan kami bisa, walaupun pada awalnya bisa dikatakan tercecer karena telat hampr setahun dalam pengusulan CPNS. Semoga saja kami bisa sukses dan lancar dalam menghadapi tahapan selanjutnya. Amiiin…

Leave a Reply

