KKN: kesel-kesel ngantuk

Lubuklinggau, Sabtu 09 Mei 2009

Hari ini kegiatanku sebenarnya tidak terlalu padat tetapi cukup menguras energi. Hari ini memang kuawali dengan kurang baik karena aku bangun kesiangan (jam 6 kurang dikit baru bangun) padahal alarm ku jam pukul 4 pagi sudah harus bangun. Namun, apalah daya alarm memang bunyi pada jam 4 dan aku pun bangun pada jam 4 hanya saja bukan untuk bangun terus melakukan sesuatu yang bermanfaat tetapi malahan mematikan alarm terus kembali menemui sang dewa mimpi. Azan subuh pun tidak kudengar dan waktu bangun eh tahu-tahu sudah jam 6. Bangun kesiangan lagi…hehhh..
Hari sabtu ini tidak seperti biasanya aku tidak pergi berkunjung ke perpustkaan, tempat yang rutin kukunjungi pada setiap hari Sabtu. Maklum, sabtu ini tanggal merah jadi perpustakaannya ditutup. Namun, bukan berarti pagi ini aku ga ada acara karena tiba-tiba teman-teman di sekitar rumah dinas mengajakku main futsal di GOR. Aku yang semula berencana mau pergi ke kantor, mengubah rencana dengan main futsal dulu baru setelah itu pergi ke kantor. Toh, main futsalnya masih agak pagi, begitu pikirku. Lawan yang dihadapi adalah teman sekolahnya temanku. Sebenernya kami sudah sering bertemu tetapi entah kenapa kalau main sepakbola atau futsal lagi-lagi musuhnya gerombolan yang sama. “Ga ada musuh lagi”, kata temenku.
Jam setengah 9 tanding futsalnya dimulai. Dengan lapangan yang lebih besar dari lapangan futsal biasa, diputuskan bahwa pemain tiap-tiap tim 6. Namun, jumlah pemain yang “enam-enam” tampaknya masih kurang pas. Aku terlalu memforsir untuk maju mundur sehingga tenagaku habis dan kelelahan. Lebih tidak enak lagi karena timku kalah 3-4. Sudah capek eh kok kalah…tapi, ga apa-apa juga sih, namanya juga permainan, ada yang kalah, ada yang menang.
Setelah main futsal, aku merasa cukup lelah (lelah dalam bahasa jawa adalah “kesel”) dan berasa ngantuk. Namun, hari ini aku harus ke kantor untuk menyiapkan sesuatu, dan hal itu tidak bisa ditunda-tunda lagi. Pokoknya hari ini harus beres. Jam 11 kurang dikit aku berangkat ke kantor dengan ojek plus angkot dan jam setengah 12 aku nyampe di kantor. Aku di kantor hanya sekitar 3 jam. Kemudian setelah semuanya kuanggap selesai aku segera pulang karena malam ini ada acara arisan. Ya, arisan kantor, asbak namanya. arisan ini seharusnya diadakan pada minggu ketiga tiap bulan tetapi karena ada pegawai yang mempunyai kepentingan yaitu acara syukuran sehingga arisan bulan mei ini diajukan ke hari ini tanggal 9 Mei 2009.
Aku dan teman-teman satu komplek rumah dinas berangkat ke tempat arisan dengan menggunakan mobil dinas kantor. Kami berangkat jam 7 kurang dikit. Acaranya sendiri sesuai jadwal dimulai jam 7 malam sehingga bisa dianggap kami berangkat pada jam yang tepat, tidak terlalu cepat dan tidak juga terlambat. Karena acaranya digabung dengan syukuran, acara arisannya dimulai setelah syukurannya selesai. O y,arisan bulan ini adalah putaran yang keempat, dan namaku belum keluar selama 3 putaran sebelumnya. Setelah berbagai sambutan, acara inti arisan yaitu pengocokan/pengguncangan pun dilakukan dan namaku ternyata keluar. Aha..senangnya…pas lagi butuh uang pas dapat arisan. sungguh beruntungnya aku. rencananya uang ini akan kugunakan sebagai ongkos tambahan untuk mengikuti seleksi beasiswa S1. Dan lagi-lagi aku berdoa agar aku dan temen-2ku bisa lulus. Amiiin…

Leave a Reply

