Sup Buah

Sup buah, mungkin sudah banyak yang tahu jenis minuman ini. Lain dengan saya yang baru tahu minuman ini ketika baru pindah kos ke daerah Keputih, sekitar tiga bulan lalu. Di daerah saya, di Pemalang, saya belum pernah menemukan minuman ini.Demikian halnya ketika berada di Lubuk Linggau, belum sekalipun saya menjumpai minuman ini. Bukan karena tidak ada mungkin, tetapi karena sayanya saja yang jarang jalan-jalan berwisata kuliner.

Sesuai dengan namanya sup buah terbuat dari buah-buahan. Kalo lihat mas-mas yang jualan sup buah, sepertinya sih gampang cara membuatnya. Tinggal iris-iris buah, masukin ke dalam gelas,masukkan es ke dalam gelas, dan tambah susu secukupnya. Sudah. Begitu saja. Buah-buahan yang dipake masnya buat sup buah adalah semangka, melon,stroberi, buah naga, mangga, dan lain-lain. Kalo kita buat sendiri tentu kita lebih leluasa untuk mengkombinasikan buah-buahan yang digunakan. Biar lebih sip kita bisa tambahkan juga agar-agar.

Penasaran dengan wujudnya? (ga penasaran pun saya tetap akan pajang foto ini, hehe…). Sebentar sebentar.Saya punya fotonya….
Ini dia gambar dari sup buah made in sebuah toko di Keputih, SBY. Gambarnya mungkin kurang jelas (maklum kamera dari hape jaman dulu :D), tetapi rasanya benar-benar enak dan sueger. Emmm..Mau?

Gambar dari atas Gambar dari samping
About these ads

4 comments on “Sup Buah

  1. Sup Buah…saya sdh mengenaLnya dr th 2006 :-)

    Aku : wah, berarti sudah akrab dong sama sup buah, kan sudah kenal lama :D

  2. Sop Buah in Love keputih mantap buangetss…kayanya ini racikan khusus resep air gulanya,,,, soalnya pernah buat sendiri kok rasanya gak sama..cuma rasa buahnya aj yang sama…kuahny rasanya beda…ok lah pokoknya sop buah in love keputih mantapsss….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s