File rar dkk. tidak bisa dibuka

Awalnya mau nyari-nyari program converter pdf ke word. Biar lebih mudah mencari saya langsung ke 4shared.com dan mencari program tersebut di sana. Pilih-pilih program yang ukurannya kecil biar tidak terlalu makan kuota. Ada beberapa program, tetapi untuk hati-hati saya membaca komentar-komentar yang ada terlebih dahulu mana tahu program itu berisi virus.

Dari beberapa program yang ada ternyata memang ada komentar yang menyatakan bahwa program itu adalah virus. Maka saya beralih mencari program yang lain. Dan akhirnya saya coba memilih program yang di-upload oleh orang Maroko (Pdf 2 Word v2.26 – Convert Pdf To Doc Files.rar) . Tidak ada komentar tentang virus di sana, walaupun pada halaman awal ada komentar yang cukup aneh dengan tulisan seperti aksara cina. Namun, saya coba lihat ke komentar-komentar awal sepertinya tidak masalah. OK, langsung donlot. Ukurannya cuma 1 mb-an. Lumayan kecil.

Setelah donlot selesai, langsung saya install. Dan …. Tiba-tiba semua file compress saya (.rar dkk) tidak bisa dibuka. Wedeww.. Jangan-jangan program tadi ada virusnya. Coba cari solusi di internet, katanya install ulang winrar, tetapi tetap saja tidak bisa dibuka. Saya coba cara lain yaitu pake 7zip, program semacam winrar juga, dan Alhamdulillah bisa dibuka file-nya. Haahhh… Legaaaa… :D

Simpulan : Jika file rar dkk. Anda tidak bisa dibuka dengan winrar, coba saja gunakan 7zip.

Saran : Jika mau donlot sesuatu mending cari dulu dari referensi yang benar-benar sudah terpercaya.

[Catatan : Boleh share di sini kalo ada cara agar Winrar bisa berjalan normal lagi. Thanks :) ]

Leave a Reply

